Puteri Komarudin Sampaikan Pentingnya Peningkatan Literasi Keuangan

    Puteri Komarudin Sampaikan Pentingnya Peningkatan Literasi Keuangan
    Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin

    JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Komarudin menyampaikan pentingnya peningkatan literasi keuangan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemuda G20 atau 'Y20 Indonesia Summit' 2022 pada perhelatan upacara pembukaan yang diselenggarakan, pada Senin kemarin (18/7). Dalam perhelatan ini ia didapuk sebagai Ketua Delegasi Indonesia pada Y20 Summit 2021, menyampaikan peran pemuda dalam pembentukan kebijakan negara anggota G20.

     

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Kami para delegasi pun berkomitmen untuk menyebarkan rekomendasi kebijakan tersebut. Sebagai anggota Komisi XI DPR RI, saya langsung menyampaikan rekomendasi kepada mitra kami. Bersama Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Menteri Keuangan, kami terus dorong upaya peningkatan inklusi dan literasi keuangan yang merata. Kami juga bekerja sama dengan bank pemerintah untuk memperluas akses pembiayaan bagi pelaku UMKM di daerah dan terus memantau penyaluran bantuan tunai kepada masyarakat, ” ungkap Puteri, Selasa (19/7/2022). 

     

    JURNALNASIONAL.CO.ID
    market.biz.id JURNALNASIONAL.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dalam rangka mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyambut KTT Pemuda G20 atau Y20 Indonesia Summit 2022. Anggota Dewan dari Fraksi Partai Golkar ini pun merasa berkesan dan terhormat menyambut acara tersebut.

     

    “Suatu kehormatan menyambut delegasi Y20 Indonesia Summit 2022 di DPR RI. Seperti teman-teman, tahun lalu saya juga bertugas sebagai delegasi, di tengah melaksanakan tugas sebagai anggota DPR RI. Pengalaman yang sangat menantang. Tapi jelas menjadi salah satu yang paling berkesan, karena akan terus mengingatkan bahwa saya juga mewakili pemuda di parlemen, ” ujar Puteri dalam sambutannya.  

     

    NEWSPAPER.CO.ID
    market.biz.id NEWSPAPER.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Lebih lanjut, Puteri mengingatkan peran penting delegasi dalam menentukan arah kebijakan global, khususnya yang menyangkut dimensi kepemudaan. “Isu yang dijawab tidak hanya menyangkut persoalan dan kebutuhan pemuda saat ini. Namun, juga bagaimana kesiapan serta solusi bagi anak muda dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan. Untuk itu, rekomendasi kebijakan tidak hanya inovatif dan visioner. Tapi, juga koheren dan realistis. Pastinya, kami di DPR RI menantikan masukan brilian dari pemuda-pemuda terbaik G20 demi masa depan bersama yang lebih baik lagi, ” ungkap Puteri.

     

    NAGARI.CO.ID
    market.biz.id NAGARI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dalam pidatonya, Ketua Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) ini juga menyoroti terbatasnya kesempatan bagi pemuda untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan kebijakan. “Jumlah anggota parlemen muda di Indonesia masih 12, 5 persen, padahal hampir seperempat populasi kita adalah pemuda. Padahal kebijakan yang diambil saat ini akan mempengaruhi pula generasi mendatang. Karenanya di Y20 kemarin, kami tekankan agar pemuda mendapat dukungan penuh dari negara, seperti kebijakan kuota pemuda di pemerintahan, nominasi partai dan pemilu, ” jelas Puteri.

     

    Hal senada juga disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dalam sambutannya yang menyebut pemuda sebagai agen perubahan untuk memajukan Indonesia. Melalui forum Y20, Retno berharap pemuda dapat berkontribusi dan menjadi sumber solusi bagi dunia untuk pulih bersama dan lebih baik lagi.

     

    Sebagai informasi, forum Y20 Indonesia Summit 2022 merupakan bagian dari pertemuan engagement groups KTT G20 yang tahun ini dipimpin Indonesia. Forum tersebut mempertemukan sekitar 100 orang perwakilan pemuda dari 20 negara anggota G20, negara sahabat, lembaga internasional, serta pemuda dari komunitas rentan non-negara, seperti pengungsi, disabilitas, dan masyarakat adat. Pada akhir KTT, forum ini akan menyampaikan sejumlah rekomendasi kebijakan atau Komunike untuk disampaikan kepada pemimpin negara anggota G20. (eko/aha)

    WARTAKESEHATAN.CO.ID
    market.biz.id WARTAKESEHATAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    puteri komarudin komisi xi dpr ri golkar
    Ernest Hendri

    Ernest Hendri

    Artikel Sebelumnya

    Zainal Bintang: Teater Politik Indonesia,...

    Artikel Berikutnya

    Junimart Girsang Pertanyakan Pembatalan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 184

    Postingan Tahun ini: 3247

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 142

    Postingan Tahun ini: 2558

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 72

    Postingan Tahun ini: 617

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 884

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Ray verified

    Memasuki Hari Kedua, Animo Pendaftar e-Katalog Sektoral Kemenkumham di Jawa Tengah Meningkat
    Pembukaan Turnamen Sepak Bola Sedekah Laut, Dandim Tegal Turun Kelapangan Sebagai Center Back
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Kukuhkan 10 Guru Kekayaan Intelektual
    Buka Muswil II IPKEMINDO Jateng, Kakanwil Ingatkan Pembimbing Kemasyarakatan Selalu Jaga Integritas

    Rekomendasi

    Memaknai HUT ke-77 RI dan 1 Muharram 1444 H, PKS Trenggalek Santuni 20 Anak Yatim atau Kurang Mampu
    DPRD Kalteng Sudah Persiapkan Raperda Wilayah Pertambangan Rakyat
    Gotong Royong Bersama, Bukti Anggota Kodim 1008/Tbg Selalu Hadir di Tengah Masyarakat 
    Rektor Kukuhkan 4 Guru Besar Baru
    Bupati Lambar Parosil Mabsus Boyong Dua Penghargaan Bergengsi Sekaligus Dari Dua Media Terkemuka Dan Terbesar Di Lampung

    Ikuti Kami