Dony Maryadi Oekon Gantikan Bambang Wuryanto Pimpin Komisi VII

Dony Maryadi Oekon Gantikan Bambang Wuryanto Pimpin Komisi VII
Dony Maryadi Oekon sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Perindustrian dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel resmi menetapkan Dony Maryadi Oekon sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI menggantikan Bambang Wuryanto yang tengah diamanahkan menduduki Komisi III DPR RI.

“Pimpinan DPR RI telah menerima surat dari pimpinan fraksi PDI Perjuangan nomer 159/F-PDIP/DPR RI/XI/2021 tanggal 16 Nov 2021 perubahan penugasan alat kelengkapan dewan. Adapun isi surat dimaksud  merupakan perubahan penugasan anggota fraksi PDI-Perjuangan DPR RI periode 2019-2024 pada alat kelengakapan dewan di Komisi VII yaitu Saudara Dony Maryadi Oekon (A-176) menggantikan Bambang Wuryanto sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, ” ucap Rachmat Gobel membuka rapat internal Komisi VII DPR RI terkait pergantian pimpinan Komisi VII DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Politisi Fraksi Partai NasDem itu juga mempersilahkan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Julian Gunhar untuk membacakan surat Fraksi-PDI Perjuangan yang telah ditandatangani langsung oleh Ketua Fraksi Utut Adianto dan Sekjen Fraksi Bambang Wuryanto.

“Bersama ini kami sampaikan dengan hormat bahwa sesuai surat nomor 149/PDI Perjuangan/DPR RI/XI/2021 tanggal 3 November 2021 perihal penugasan alat kelengkapan dewan. Sehubungan dengan hal tersebu diatas, dengan ini pimpinan fraksi PDI Perjuangan mengadakan perubahan penugasan anggota Fraksi PDI-perjuangan pada alat kelengkapan dewan di Komisi VII sebagai berikut. Pertama Saudara Dony Maryadi Oekon yang semula Kapoksi Fraksi PDI-Perjuangan di Komisi VII DPR RI, menjadi Wakil Ketua KOmisi VII DPR RI. Kedua, saudara Julian Gunhar semula sebagai anggota Komisi VII DPR RI, menjadi Kapoksi Komisi VII DPR RI, ” ujar Julian membacakan surat dari pimpinan fraksinya.

Usai dibacakannya surat resmi dari pimpinan Fraksi PDI-Perjuangan tersebut, maka pimpinan DPR RI meminta persetujuan dari seluruh anggota Komisi VII DPR RI untuk langsung menetapkan Dony sebagai wakil Ketua Komisi VII DPR RI. Usai persetujuan dari seluruh pimpinan dan anggota Komisi VII DPR RI yang hadir baik secara langsung, maupun secara virtual, Wakil ketua DPR RI secara resmi langsung menetapkan Dony untuk ikut memimpin Komisi VII ditandai dengan ketukan palu dan penyerahah palu sidang secara simbolis.

“Alhamdulillah hari ini acara berjalan lancar, dan ini merupakan amanah baru bagi saya menjadi Pimpinan Komisi VII DPR RI. Komisi ini sejatinya bukan komisi baru bagi saya, periode lalu pun saya sudah menduduki Komisi VII ini. InsyaAllah saya bisa memperkuat pimpinan dan ikut bekerjasama dengan baik bersama seluruh teman-teman Komisi VII DPR RI lainnya, untuk menjalankan tugas-tugas dan pe-er ke depan, salah satunya menyelesaikan pembuatan RUU Energi Baru Terbarukan, ” pungkas Dony. (ayu/es)

Dony Maryadi Oekon KOMISI VII
ASPIRASI WARGA

ASPIRASI WARGA

Previous Article

Husein Fadlulloh Apresiasi Capaian Program...

Next Article

Mulyanto: Pemerintah Harus Realistis Terkait...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 179

Postingan Tahun ini: 179

Registered: Apr 8, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 175

Postingan Tahun ini: 175

Registered: Jul 16, 2020

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 115

Postingan Tahun ini: 115

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 107

Postingan Tahun ini: 107

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Hariyono

Babinsa Kelurahan Sidotopo Lakukan Pendampingan Sunatan Massal
Gubernur Riau Disambut Anak SD Air Buluh, Saat Meninjau Budidaya Jernang
Ketua MPC PP Tuba: Rakercab Susun Progja Kawal Pembangunan di Tulangbawang

Follow Us

Recommended Posts

Polsek Srumbung Bantu Bersihkan Rumah Tertimpa Rumpun Bambu
Polsek Srumbung Bantu Bersihkan Rumah Tertimpa Rumpun Bambu
Kemendikbudristek: Sebanyak 293.848 Guru Honorer Segera Diangkat Jadi Pegawai PPPK
Presiden Jokowi  Kunjungi Beberapa Proyek KCJB Di Pemprov JABAR
Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto Salah Satu Perwira Tinggi TNI AD Berpeluang Menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD