Bambang Kristiono: Kehadiran Koarmada III di Kota Sorong adalah Implikasi Penegakan Kedaulatan di Wilayah Timur Indonesia

    Bambang Kristiono: Kehadiran Koarmada III di Kota Sorong adalah Implikasi Penegakan Kedaulatan di Wilayah Timur Indonesia
    Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono

    SORONG - Komisi I DPR RI mendukung Markas Komando Armada III Sorong untuk melakukan langkah strategis guna terwujudnya pembangunan kekuatan pertahanan negara di laut. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono menjelaskan, dukungan yang pertama yaitu mendukung Koarmada III melakukan pembangunan sarana prasarana berupa pengadaan/ dispersi unsur striking force, penambahan titik bekul B-0, pembangunan shelter helly dan pesud di Bandara Deo Sorong, serta gudang fasilitas senjata di Pulau Makmak dan Raja Ampat.

     

    Nasi Goreng Campur
    market.biz.id Nasi Goreng Campur
    60% Rp 3.000
    Beli sekarang!

    “Kehadiran Koarmada III di Kota Sorong sebagai implikasi penegakan kedaulatan di wilayah Timur Indonesia. Oleh karena itu kami dukung perbaikan atau penambahan sarana prasarana yang dibutuhkan Kaormada III, ” kata Bambang uai memimpin rapat dengar pendapat Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI bersama Panglima Komando Armada III Laksamada Muda TNI Irvansyah beserta seluruh jajaran, di Markas Komando Armada III, Sorong, Papua Barat, Jumat (15/7/2022).

     

    MEDIATOR.CO.ID
    market.biz.id MEDIATOR.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kemudian yang kedua, kata Bambang, Komisi I DPR medukung Koarmada III dalam menyediakan SDM sesuai kebutuhan guna mendukung tersedia sekolah unggul. Ketiga mengoptimalkan kerja sama dengan industri strategis dan terselenggaranya ahli teknologi. Selanjutnya, masih kata Bambang, Komisi I DPR mendorong adanya perbaikan berbagai kebijakan dan rencana pembangunan di lingkungan Koarmada III yang sesuai dengan skala prioritas termasuk pembenahan dalam mitigasi adanya ragam ancaman pertahanan keamanan di wilayah NKRI dan pemenuhan alutsista yang sesuai dengan kebutuhan.

     

    WARTAMADRASAH.COM
    market.biz.id WARTAMADRASAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kesejahteraan juga menjadi perhatian penting Komisi I DPR RI. Bambang mengingatkan agar Kementerian Pertahanan memberikan perhatian lebih terhadap prajurit-prajurit yang bertugas di luar Pulau Jawa, khususnya di Sorong ini. “Kesejahteraan juga menjadi salah satu yang diprioritaskan, mengingat harga bahan pokok di Papua ini, di Sorong tidak sama dengan di Pulau Jawa, jadi untuk kesejahteraan tetap pada standar yang normal, ” tandas politisi Partai Gerindra tersebut.

     

    JUSTISIA.CO.ID
    market.biz.id JUSTISIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dan yang terakhir, jelas Bambang, Komisi I DPR akan menindaklanjuti permintaan dari Pangkoarmada III untuk membangun sarana olahraga di lingkungan Markas Besar Koarmada III Sorong. “Sangat diperlukan adalah adanya sarana olahraga. Karena di sini berbeda dengan di Jakarta. Misal di Jakarta tidak ada, kita bisa cari di luar, tetapi kalau Sorong kan, kalau tidak ada, tidak ada juga di luar sana. Salah satu sarana olahraga yang menjadi mereka minta untuk diprioritaskan, mudah-mudahan kita bisa perjuangkan, ” tutup legislator dapil NTB II itu.

     

    NEWSRELEASE.CO.ID
    market.biz.id NEWSRELEASE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sebelumnya Panglima Koarmada III Laksamada Muda TNI Irvansyah meminta secara khusus agar adanya dukungan untuk mendirikan sarana olahraga untuk prajurit yang bertugas di Koarmada III. “Jadi begini Ketua, kami disini belum ada sarana olahraga, kami bingung di sini jika sedang kosong, kami tidak bisa melakukan hal yang positif seperti melakukan olahraga karena belum fasilitasnya, jadi mohon dukungannya agar dibangunnya sarana olahraga, ” kata Irvansyah kepada Tim Kunker Komisi I DPR RI. (qq/sf)

    bambang kristiono dpr ri komisi i gerindra
    Ernest Hendri

    Ernest Hendri

    Artikel Sebelumnya

    Kasad: Mahasiswa Punya Peran Strategis Dalam...

    Artikel Berikutnya

    Junimart Girsang Pertanyakan Pembatalan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 184

    Postingan Tahun ini: 3247

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 142

    Postingan Tahun ini: 2558

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 72

    Postingan Tahun ini: 617

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 884

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    Ray verified

    Memasuki Hari Kedua, Animo Pendaftar e-Katalog Sektoral Kemenkumham di Jawa Tengah Meningkat
    Pembukaan Turnamen Sepak Bola Sedekah Laut, Dandim Tegal Turun Kelapangan Sebagai Center Back
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Kukuhkan 10 Guru Kekayaan Intelektual
    Buka Muswil II IPKEMINDO Jateng, Kakanwil Ingatkan Pembimbing Kemasyarakatan Selalu Jaga Integritas

    Rekomendasi

    Memaknai HUT ke-77 RI dan 1 Muharram 1444 H, PKS Trenggalek Santuni 20 Anak Yatim atau Kurang Mampu
    DPRD Kalteng Sudah Persiapkan Raperda Wilayah Pertambangan Rakyat
    Gotong Royong Bersama, Bukti Anggota Kodim 1008/Tbg Selalu Hadir di Tengah Masyarakat 
    Rektor Kukuhkan 4 Guru Besar Baru
    Bupati Lambar Parosil Mabsus Boyong Dua Penghargaan Bergengsi Sekaligus Dari Dua Media Terkemuka Dan Terbesar Di Lampung

    Ikuti Kami